Toto

Formula 1: Lewis Hamilton mengatakan ‘tamparan di pergelangan tangan’ tidak cukup untuk Red Bull

Lewis Hamilton mengatakan kepada badan pengatur Formula Satu FIA bahwa Red Bull tidak boleh lolos dari pelanggaran aturan keuangan hanya dengan “tamparan di pergelangan tangan.”
Persiapan untuk Grand Prix Amerika Serikat akhir pekan ini – balapan pertama sejak Max Verstappen mengklaim kejuaraan dunia keduanya di Jepang dua minggu yang lalu – telah didominasi oleh sanksi apa yang akan diberikan kepada Red Bull karena melebihi 114 juta poundsterling tahun lalu (US$128). juta) batas anggaran.

Meskipun FIA belum merilis rincian https://waterday2004.org/ berapa banyak Red Bull melebih-lebihkan ketika mereka membawa Verstappen ke kemenangan kejuaraan yang sangat kontroversial atas Hamilton pada tahun 2021, dapat dipahami angkanya adalah £ 1,8 juta.
Hukuman yang tersedia untuk FIA berkisar dari teguran, denda, hingga pengurangan poin kejuaraan pembalap.

Penggunaan yang terakhir akan berdampak pada hasil musim lalu. Hamilton ditolak rekor mahkota dunia kedelapan oleh Verstappen di akhir musim di Abu Dhabi. Namun, tidak diharapkan kejuaraan tahun lalu akan terbalik.

Tetapi berbicara di Austin, Hamilton, 37, mengatakan: “Saya percaya olahraga harus melakukan sesuatu tentang ini karena jika FIA cukup santai dengan aturan ini maka semua tim hanya akan menghabiskan [anggaran] dan menghabiskan jutaan lebih.

“Hanya mendapat tamparan di pergelangan tangan tidak bagus untuk olahraga ini. Mereka mungkin juga tidak memiliki batasan biaya di masa depan.
“Saya percaya [Presiden FIA] Mohammed [Ben Sulayem] dan timnya akan membuat keputusan yang tepat. Saya harus percaya itu. Saya ingin memberi mereka manfaat dari keraguan.

“Saya hanya fokus melakukan pekerjaan terbaik yang saya bisa, dan apa yang telah mereka lakukan sudah selesai. Saya melihat ke depan, dan melihat bagaimana saya bisa memenangkan kejuaraan dunia lainnya.”

Dipahami bahwa Red Bull telah ditawari hukuman oleh https://unitoto.info/ FIA, dengan sanksi keuangan dan olahraga diyakini ada di atas meja. Kepala tim Christian Horner diperkirakan akan berbicara kepada media di Austin pada Jumat pagi.
Red Bull dapat membuat “Perjanjian Pelanggaran yang Diterima” dengan badan pengatur di mana ia harus menyatakan bahwa itu melebihi batas biaya dan akan kehilangan hak untuk mengajukan banding. Hukuman kemudian akan diterapkan.
Kesepakatan seperti itu juga akan menghapus prospek pengurangan poin kejuaraan dan memastikan gelar perdana Verstappen tetap dipertahankan.

Namun, Red Bull juga mampu menggugat keputusan FIA tersebut. Kasus mereka kemudian akan disidangkan oleh panel hakim independen. Opsi terakhir yang tersedia untuk Red Bull adalah Pengadilan Banding Internasional FIA, tetapi kedua langkah tersebut akan membuat tim menghadapi risiko hukuman yang lebih berat.
Verstappen, yang mengklaim gelar keduanya di Suzuka dengan empat balapan tersisa, mengatakan: “Dari pihak kami, kami memiliki keyakinan kuat bahwa kami berada dalam Keluaran SDY batas biaya sehingga itu sebabnya terus berlanjut. Kami berdiskusi dengan FIA untuk menunjukkan kepada mereka apa yang kami anggap benar.

“Kami telah melakukannya dengan baik dan mereka mencoba memperlambat kami dengan cara apa pun yang memungkinkan, tetapi begitulah cara kerja F1. Semua orang munafik dan saya baik-baik saja dengan itu.”